Senin, 14 November 2016

Cara Membuat Pupuk Organik Cair

sumber gambar : google

Cara Membuat Pupuk Organik Cair - Kesempatan ini alamtani bakal mengulas langkah bikin pupuk organik cair. Pupuk organik cair dalam kajian ini merujuk pada pengertian pupuk organik serta pupuk kompos yang sudah dibicarakan dalam artikel terlebih dulu. Singkatnya dapat disebutkan pupuk organik cair yaitu pupuk berfasa cair yang di buat dari beberapa bahan organik lewat sistem pengomposan.
Ada dua jenis type pupuk organik cair yang di buat lewat sistem pengomposan. Awal yaitu pupuk organik cair yang di buat lewat cara melarutkan pupuk organik yang sudah jadi atau 1/2 jadi ke air. Type pupuk yang dicampurkan dapat berbentuk pupuk hijau, pupuk kandang, pupuk kompos atau kombinasi semua. Pupuk organik cair sejenis ini ciri-ciriistiknya tak jauh lain dengan pupuk organik padat, cuma saja wujudnya berbentuk cairan. Dalam bhs lebih gampang, kurang lebih seperti teh yang di celupkan ke air lantas airnya jadikan pupuk.


Pupuk cair type ini suspensi larutannya kurang stabil serta gampang mengendap. Kita tak dapat menaruh pupuk type ini dalam periode waktu lama. Sesudah jadi umumnya mesti segera dipakai. Pengaplikasiannya dikerjakan lewat cara menyiramkan pupuk pada permukaan tanah di sekitar tanaman, tak disemprotkan ke daun.
Ke-2 yaitu pupuk organik cair yang di buat dari beberapa bahan organik yang difermentasikan dalam keadaan anaerob dengan pertolongan organisme hidup. Bahan bakunya bermaterial organik yang belum terkomposkan. Unsur hara yang terdapat dalam larutan pupuk cair type ini betul-betul berupa cair. Jadi larutannya lebih stabil. Apabila dilewatkan tak mengendap. Oleh karenanya, karakter serta ciri-ciriistiknya juga tidak sama dengan pupuk cair yang di buat dari pupuk padat yang dicampurkan ke air. Tulisan ini punya maksud untuk mengulas pupuk organik cair type yang ke-2.

1 komentar:

  1. Halo Bossku ^^
    Segera Daftarkan ID di ibu21,com
    Menyediakan 8 Permainan Hanya Dengan 1 ID
    Serta Tersedia Promo Menarik
    Bonus Turn Over Terbesar
    Bonus Refferal Seumur Hidup
    Minimal Deposit Hanya 25Rb
    BBM : csibuqq
    WA : +855 88 780 6060
    Di Tunggu Kehadirannya Bossku ^^

    BalasHapus