Minggu, 20 November 2016

Tahap Penanaman Semangka Non Biji


Tahap Penanaman Semangka Non Biji - Pemilihan pola tanam pada tanaman semangka dikerjakan dengan pola monokultur. Pembuatan pembuatan lubang tanam penanaman bibit semangka pada tempat lapangan, sesudah persemaian berusia 14 hari serta sudah tumbuh 2 helai daun. 

Sembari menanti bibit cukup besar, dikerjakan pelubangan pada tempat dengan kedalaman 8-10 cm. persiapan pelubangan tempat itu dikerjakan 1 minggu sebelumnya bibit dipindahkan ke darat. 

Berjarak 20-30 cm daritepi bedengan dengan jarak antar lubang sekitaran 80-100 cm atau bergantung tidak tipis atau tipisnya bedengan. Sesudah dikerjakan pelubangan, tempat setelah itu tergenangi air sekitaran tinggi bedengan, serta dilewatkan hingga air meresap. 

Sebelumnya bibit batang ditanam, kerjakan terlebih dulu perendaman, supaya gampang melepas polybag yang digunakan. Langkah imunisasi dikerjakan lewat cara merendam sepanjang 5-10 menit serta dibarengi kombinasi larutan obat-obatan. 

Langkah Pemeliharaan Tanaman 
Dalam sistem pemeliharaan tanaman terdapat banyak bagian pemeliharaan yang umum diberikan, salah satunya sistem penyiraman, penyiangan, pembubunan, penjarangan serta penyulaman, serta paling akhir pemupukan. 

Penyiraman pada tanaman yang baru ditanam dilahan terbuka atau kebun begitu utama, jika penyiraman lewat saluran-saluran bedengan jadi air mesti dijaga jangan pernah meluap menggenangi permukaan bedengan. 

Penyiangan yang dikerjakan pada tanaman semangka mesti hati-hati lantaran, jangan pernah batang primer serta sekunder terpotomg atau rusak. Sistem penyiangan ini dapat dikerjakan pada 3-4 kali sepanjang masa tanam. 

Sesudah sekian hari penanaman setelah itu dikerjakan pembubunan. Pembubunan yakni sistem membubun tanah supaya akar menyerap makanan dengan cara optimal serta diikuti dengan sistem perempelan, yakni sistem penyortiran tunas-tunas muda untuk dibuang yg tidak bermanfaat serta bakal menghalangi perkembangan tanaman semangka. 

Penjarangan serta penyulaman pada tanaman semangka dikerjakan sesudah berusia 3-5 hari, jika tanamann yang telat pertumbuhannya serta bakal mengakibatkan kematian jadi selekasnya ubah tanaman tersebbut dengan bibit baru. Serta kerjakan penjarangan dengan tersisa 2-3 tanamansaja. 

Pemupukan yang didapatkan pada tanaman semangka yang cukup cepat pertumbuhannya, baiknya diberikan pupuk P serta K dan 1/3 sisi pupuk N diberikan untuyk pupuk basic. Kombinasi pupuk P serta K diberikan dalam lubang tanam (sedalam 5-8 cm) sejauh 5-8 cm dari biji. Bila memakai pupuk DS serta ZK, jadi tiap-tiap lubangnya cuma diberikan 28 gr pupuk DS serta 22 gr pupuk ZK. 

Pemberian pupuk N baiknya diberikan sejumlah tiga kali. Jika pupuk N yang didapatkan berbentuk pupuk ZA (beberapa 45 gr/tanaman), jadi berilah pupuk sejumlah 15 gr/tanaman. 
Pemberian pupuk awal diberika ketika tanaman mulai ditanam, pemberian pupuk ke-2 diberikan pada tanaman telah setinggi 1 m, sedang pemberian pupuk ketiga sesudah tanaman telah berbuah sebesar telur ayam. 

Pembuahan 
Beberapa petani di negara Jepang umumnya cuma pelihara satu buah saja buah saja pada tiap-tiap cabangnya. Jadi, dari tiap-tiap pohonnya cuma bakal didapat 3-4 buah saja. Pembuahannya ditata pada ketiak daun yang sama, kurang lebih 1, 5 m dari lubang tanam. 

Jika tanama telah mngeluarkan buah jadi selekasnya berikan alsa jerami kering, alas jerima ini untuk hindari percikan air hujan, sebab air hujan bakal menyebabkan kebusukan pada buah jika terserang segera pada tubuh buah. Untuk ukuran yang baik tiap-tiap hektar bisa membuahkan buah sejumlah 8-10 ton. Langkah Menananam Buah Semangka

Tidak ada komentar:

Posting Komentar