Senin, 07 November 2016

Jenis Jenis Type Tanaman Tomat


Jenis Jenis Type Tanaman Tomat - Tomat digolongkan sebagai sayuran, walau memiliki susunan buah. Tanaman ini dapat tumbuh baik didataran rendah ataupun tinggi dari mulai 0-1500 mtr. dpl, bergantung dari varietasnya. Tanaman tomat menginginkan tanah yang subur serta gembur, dengan pH sekitaran 5, 5-7. 
Di alam bebas pohon tomat berupa seperti perdu, ketinggiannya dapat meraih tinggi 3 mtr.. Tetapi sesudah dibudidayakan tinggi tanaman ini tidak kian lebih 2 mtr. serta umumnya ditopang oleh ajir atau tali untuk menahan supaya tak rubuh. 


Tanaman tomat dapat tumbuh baik di beberapa media seperti tempat terbuka, hidroponik, taman vertikultur serta media pot atau polybag. Pada saat ini kami bakal menguraikan mengenai langkah menanam tomat dalam polybag. Apabila menginginkan tahu bercocok tanam tomat taraf besar di tempat terbuka baca tips umum budidaya tomat. 

Penentuan type tanaman 
Pada umumnya, orang membedakan tomat dari bentuk buahnya. Ada empat kelompok tomat yang beredar banyak di market yaitu, 
(1) Tomat buah atau tomat granola, memiliki bentuk bulat dengan pangkal mendatar 
(2) Tomat gondol, memiliki bentuk lonjong umum dipakai sebagai bahan baku saus,  
(3) Tomat sayur, teskturnya keras rasa-rasanya sedikit kecut, 
(4) Tomat cherry, memiliki bentuk kecil rasa-rasanya manis kecut. 

Langkah menanam tomat dalam polybag tidaklah susah. Langkah awal tentukan type tomat serta varietas yang bakal ditanam. Cocokkan tempat tempat budidaya dengan varietas tomat yang bakal diambil, terlebih untuk keadaan iklim serta ketinggian tempat. 
Untuk hasil yang optimal, pakai benih unggul dari sumber yang terpercaya. Benih tomat dari beragam varietas dapat diperoleh di beberapa toko pertanian. Info tentang beberapa karakter tanaman dapat di baca pada label yang tercantum dalam paket benih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar